Kansil: Kontraktor Jangan Kerja Asal Jadi !

Wagub didampingi Asisten 2 dan Karo Pembangunan saat meninjau sejumlah proyek fisikWagub didampingi Asisten 2 dan Karo Pembangunan saat meninjau sejumlah proyek fisik

Wagub Tinjau Lokasi, Percepat Proyek Fisik

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, mewarning kepada seluruh kontraktor yang menjadi rekanan Pemprov Sulut, untuk tidak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Mengingat, masa kerja tahun 2014 ini tinggal dua bulan kedepan.

“Kontraktor harus memperhatikan gambar yang ada di kontrak. Jangan kerja hanya asal jadi karena ingin mengejar waktu, sehingga tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari,”ingat Wagub Kansul saat turun lapangan memantau proyek fisik bersama Asisten 2 Setdaprov Sulut Drs Sanny Parengkuan dan Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut Farly Kotmabunan SE, Selasa (04/11/2014).

Wagub kemudian menekankan, apabila sampai akhir tahun anggaran 2014 masih terdapat proyek yang belum tuntas, maka kontraktor proyek pembangunan fisik tersebut akan terkena denda serta akan diputuskan hubungan kerjanya.

Dalam kesempatan itu, Wagub mengatakan, monitoring proyek pembangunan fisik yang dilakukan saat ini merupakan tindaklanjut dari arahan Bapak Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang saat memimpin Apel Kerja awal bulan Nopember 2014 lalu. Gubernur mengingatkan, tinggal Dua bulan lagi TA 2014 akan berakhir, karena itu baik daya serap maupun fisik harus dipacu.

“Bila ada masalah kita carikan solusinya agar supaya semua proyek yang ada bisa berjalan dengan lancar. Apalagi batas waktu pencairan anggaran hanya sampai 15 Desember 2014 mendatang,”katanya.

Peninjaun proyek fisik, dimulai dari pembangunan gedung Kantor Pelayanan Perijinan terpadu (KP2T). Kemudian meninjau Dua paket proyek di RSJ Ratumbuisang. Kemudian peninjauan Dua paket konstruksi Disbudpar. Pembangunan Convention Hall dan Auditorium Bandiklat Provinsi di Maumbi Minut, serta Pembangunan gedung DPRD Provinsi di Kairagi.(tim/sulutonline)