SHS: Bangun Minahasa Jangan Setengah Hati

Wagub Kansil saat rapat paripurna istimewa dewan Minahasa dalam rangka peringatan HUT ke 586Wagub Kansil saat rapat paripurna istimewa dewan Minahasa dalam rangka peringatan HUT ke 586

Tondano-Di usia yang ke-586, Kabupaten Minahasa harus semakin maju dan semakin terdepan utamanya dalam meningkatkan derajat, kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Penegasan tertulis Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) disampaikan Wakil Gubernur Dr Djouhari Kansil MPd ketika menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Minahasa dalam rangka hari jadi Kabupaten Minahasa ke-586 di Aula Wale Ne Tou Tondano, Rabu (05/11/2014).

“Terkait dengan itu, diberbagai tempat sering saya katakan bahwa hanya daerah yang memiliki keunggulan kompetitif yang bisa masuk dalam persaingan global, karena berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi untuk menarik investasi terhadap laju gerak pembangunan,”jelas SHS sembari, menyebutkan jika ingin merasakan kemajuan, maka langkah tindak harus sinergi dan ter-arah, tidak boleh setengah hati.

Karenanya tegas SHS, Minahasa harus mampu memberdayakan segenap aspek potensial yang dimiliki.”Minahasa harus mampu mengoptimalkan sumber daya alam, sumber daya manusia serta kondisi geografis yang ada secara efektif, efisien dan berkelanjutan sambil terus memantapkan nilai-nilai budaya kearifan lokal maupun stabilitas keamanan dan harmonisasi kehidupan masyarakat di tanah toar lumimuut,” tegas SHS sebagaimana di kutip Wagub Sulut.

Gubernur berharap, seluruh elemen masyarakat Minahasa dapat beresonansi positif dengan berbagai elemen masyarakat lainnya untuk menjadikan Minahasa sebagai barometer bagi kabupaten/kota lainnya sehingga daerah ini mampu memberikan multi makna bagi perkembangan dalam kemajuan daerah lain di Provinsi Sulut. (tim/sulutonline).