Dari Peringatan HUT ke 66 Ibu Deetje Sarundajang Kaoh Tambuwun

Keluarga besar Sarundajang -Loah TambuwunKeluarga besar Sarundajang -Loah Tambuwun

SHS Ingatkan Hindari Politik Dinasti

Manado-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Ny Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun yang merupakan istri tercinta Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Kamis (06/11/2014), malam di graha gubernuran bumi Beringin Manado, berlangsung penuh kekeluargaan .

Tampak para undangan mulai dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) hingga pejabat eselon II serta undangan kabupaten dan kota, hingga kolega dari keluarga besar Sarundajang Laoh Tambuwun hadir dengan penuh suka cita. Bahkan, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan terlihat diantara para undangan yang hadir.

Ibadah syukur HUT yang dipimpin Pdt Christin Batasina Rattu inipun ikut dimeriahkan dengan hadirnya penyanyi Obbie Mesakh.

Keluarga besar Sarundajang Laoh Tambuwun tampak begitu bersukacita atas berkat setahun yang ditambahkan Tuhan bagi isteri, mama dan oma di keluarga Sarundajang Laoh Tambuwun. Dalam sambutannya, ibu Dee, begitu istri gubernur Sulut itu biasa disapa menyatakan ucapan rasa syukur atas segala rahmat Tuhan sehingga usianya bisa mencapai umur 66 tahun. " Saya bersyukur atas segala kebaikan Tuhan. Yang sudah mempercayakan saya usia baru. Serta dapat menikmati usia baru bersama keluarga yang terus diberkati, "ujarnya.
 Ibu Dee saat memberikan kesaksian
Acara yang berlangsung hingga larut malam tersebut, dipenuhi ucapan selamat dari seluruh undangan yang hadir. Kemeriahan dalam balutan kesederhanaan pun terus berlanjut. Tak hanya keluarga yang larut dalam sukacita tetapi setiap tamu pun turut menikmati suasana kekeluargaan dalam jamuan malam yang disajikan.

Tampak setia mendampingi acara spesial Ny Deetje, yakni Gubernur SHS bersama anak-anak Vanda, Eva, Fabian, Ivan. Acara diakhiri denga makan malam dan jabat tangan bersama.

Sebelumnya, pada sore harinya Ny Deetje yang juga merupakan ketua Tim Penggerak PKK Sulut menggelar rapat kordinasi bersama Tim Penggerak PKK se Sulut. Para ibu ibu anggota Dharma Wanita yang datang dari 15 kota/kabupaten pun menggelar program kerja Tim PKK ke depan, sekaligus juga memberikan ucapan selamat khusus bagi isteri tercinta Sinyo Harry Sarundajang ini.
SHS saat memberikan sambutan
Dalam kesempatan itu, SHS dalam sambutannya mengklarifikasi cerita yang berkembang bahwa SHS sedang menyiapkan anaknya sebagai penggantinya dan ini dibantah langsung oleh SHS dan hal tersebut merupakan politik dinasti dan harus dihindari dan mengajak kepada semua undangan untuk menyukseskan pemilihan Gubernur tahun depan dan juga menghimbau kepada calon gubernur yang bersedia untuk tampil dan memperkenalkan diri kepada masyarakat.(tim/sulutonline).