Besok, Asisten I Papua Sambangi Pemprov Sulut

Aksi demo damai mahasiswa Papua yang minta jaminan keamanan di kantor gubernur waktu laluAksi demo damai mahasiswa Papua yang minta jaminan keamanan di kantor gubernur waktu lalu

Pemprov Gagas Rekonsiliasi Mahasiswa dengan Warga Tataaran

Manado-Keinginan Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) terkait upaya rekonsiliasi antara mahasiswa Papua dengan warga Tataaran pasca insiden berdarah 19 Oktober 2014 lalu, segera terwujud.

Bahkan menurut Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Sulut Drs Jhon Palandung, pihaknya telah menerima surat balasan dari Pemprov Papua yang menyambut baik upaya SHS tersebut.

“Kami telah menerima surat dari Sekdaprov Papua Herry Dosinaen. Dan besok Rabu (12/11/2014) Asisten I Pemerintahan Pemprov Papua akan rapat awal dengan kami,”jelasnya pada wartawan, Selasa (11/11/2014).

Palandung kemudian menyebutkan, diharapkan dalam pertemuan awal nanti ada solusi terbaik antara kedua belah pihak. “Kami juga berharap, baik mahasiwa maupun warga Tataaran sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Mahasiswa silahkan kembali tertib mengikuti perkuliahan dan warga kembali pada aktivitasnya. Mari kita terus bergandengan tangan demi kebaikan kita bersama,”ingatnya.(tim/sulutonline).