Mokodongan Ingatkan Cegah Masalah Sosial Kependudukan

Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Bimbingan Teknis Pencatatan SipilSekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Bimbingan Teknis Pencatatan Sipil

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Bimbingan Teknis Pencatatan Sipil, Pemeliharaan dan Pemanfaatan Data Base Kependudukan serta Pelayanan Pendaftaran Penduduk, menyebutkan, jumlah penduduk dunia terus tumbuh dan berkembang, sehingga diperlukan berbagai upaya pengendalian penduduk melalui dukungan komponen masyarakat termasuk program kependudukan dan pencatatan sipil.

Penegasan ini dikatakan Mokodongan dalam Bintek Pencatatan Sipil Tahun 2014, Kamis (13/11/2014) yang dilaksanakan Biro Pemerintahan dan Humas di Arya Duta Hotel Manado.

“Dengan melihat peningkatan jumlah penduduk termasuk di Sulawesi Utara, kita diperhadapkan dengan berbagai permasalahan sosial yang sangat kompleks. Diantaranya, lahan pertanian akan menjadi pemukiman warga, peluang pekerjaan akan semakin sempit serta akan berdampak pada meningkatnya angka penggangguran dan kemiskinan.” ingat Mokodongan.

Mokodongan yang didampingi Kabag Pemerintahan Boslar Sanger, SE mengharapkan melalui kegiatan Bintek ini para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengalaman dalam bidang kependudukan dan pencatatan sipil sekaligus dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam pengelolaan kependudukan dan pencatatan sipil yang ada di Sulut.

Sebelumnya, diawali laporan Kabag Pemerintahan Boslar Sanger, SE mengatakan tujuan Bintek ini untuk meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab aparat pemerintah provinsi dalam membina aparat Kab/Kota kepada Kecamatan dan Desa/Kelurahan dan kepada mayarakat dalam bidang kependudukan dan Pencatatan sipil. (tim/sulutonline)