DPD RI Diminta Perjuangkan Nasib Nelayan Perbatasan

Anggota DPD RI Benny Ramdhany saat bertukaran cinderamata dengan Wagub KansilAnggota DPD RI Benny Ramdhany saat bertukaran cinderamata dengan Wagub Kansil

Manado-Kunjungan kerja Komite I DPD-RI ke Sulut, Kamis (13/11/2014) dimanfaatkan Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, untuk kembali mengingatkan berbagai kendala yang dihadapi warga Sulut agar ikut diperjuangkan ke pemerintah pusat.

“Masih banyak kendala yang dihadapi warga Sulut belum teratasi. Terutama kebutuhan BBM bagi nelayan di daerah perbatasan. Selain harganya mahal, juga langkah untuk diperoleh,”ungkap Wagub saat menerima kunjungan Komite I DPD RI yang diketuai anggota DPD asal Sulut Benny Ramdhany diruang Mapaluse kantor gubernur .

Masalah tersebut sesal Wagub Kansil, sudah berulangkali disampaikan kepada pemerintah pusat, namun belum memperoleh hasil yang maksimal. Tak heran, Wagub berharap, kiranya dengan kunjungan perdana Komite I dapat membantu para nelayan kita di perbatasan.

Selain itu, Wagub Kansil juga menyentil permasalahan lain yang dihadapi warga Sulut seperti penerangan lampu listrik dari PLN masih terus mengalami pemadaman secara bergilir, termasuk sektor pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur berupa dermaga masih perlu ditambah terutama di daerah kepulauan.

Ramdhany yang juga sebagai Wakil Ketua Komite I, berjanji aspirasi warga Sulut akan terus diperjuangkan ke pemerintah pusat. “Kami telah berkomitmen setiap aspirasi warga harus di nomor satukan untuk diperjuangkan. Termasuk masalah BBM, pendidikan, kesehatan dan infarstruktur , merupakan palayanan dasar kepada masyarakat yang ada di daerah, terlebih bagi warga yang ada di kepulauan dan perbatasan,”tegasnya seraya menyebutkan nasib Daerah Otonomi Baru (DOB) di Sulut juga menjadi salah satu konsen untuk terus diperjuangkan sampai terwujud.

Usai pertemuan dengan jajaran Pemprov Sulut, anggota DPD Komite I yang terdiri sekitar 8 orang tersebut, langsung menuju ke Kotamobagu untuk pertemuan serupa dengan 5 kepala daerah se Bolmong Raya.(tim/sulutonline)