Kontraktor Kantor Gubernur Diwarning Selesaikan Tepat Waktu

Kondisi lantai gedung auditorium Mapalus yang amburadul dan hanya dikerjaka 4 orang tenaga buruhKondisi lantai gedung auditorium Mapalus yang amburadul dan hanya dikerjaka 4 orang tenaga buruh

Rehabilitasi Gedung Auditorium Mapalus Lambat

Manado-Menyusul lambatnya penyelesaian proyek rehabilitasi gedung Auditorum Mapalus kantor gubernur, memaksa Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut Drs Edwin Kindangen, menegur kontraktor CV Bina Kasih.

“Kemarin sudah saya panggil dan tegur mereka, mengingat mulai awal bulan Desember 2014 mendatang, gedung tersebut segera akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, terutama kegiatan peringatan Natal,”ungkap Kindangen, Kamis (13/11/2014).

Dalam pantauan wartawan, kondisi rehabilitasi ruangan khusus lantai gedung auditorium sangat amburadul. Pun terlihat hanya 4 orang tenaga buruh pekerja dengan ruangan yang sangat besar.

Kindangen juga menyebutkan, dia meminta agar CV Bina Kasih untuk menambah tenaga buruh dan jam kerja agar penyelesaian rehabilitasi tepat waktu.”Karena tidak ada lagi proyek luncuran pada 2015 mendatang. Jadi, jika hanya selesai 70 persen misalnya, maka pembayarannya juga hanya 70 persen,”ingatnya.

Dalam kesempatan itu juga Kindangen menegaskan, semua rekanan di Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut untuk memperhatikan imbauan ini. “Sebab jika tidak, maka akan menjadi catatan khusus ke depan seperti masuk daftar black list,”tegasnya.

Diketahui, nilai kontrak pekerjaan rehabilitasi ruang auditorium Mapalus kantor gubernur tersebut sebesar Rp 860.247.000 dengan nomor tanggal kontrak 14.1/Kontrak-PPK/Rp-Peringk/2014 tertanggal 18 Agustus 2014 dengan masa kerja 90 hari kalender. (tim/sulutonline)