Aparat Tidak Terlihat Saat Antrian Panjang di SPBU

Antrian kendaraan bermotor di SPBU TikalaAntrian kendaraan bermotor di SPBU Tikala

Harga BBM Naik Rp 2000

Manado- Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Presiden Jokowi, Senin (17/11/2014) malam, memaksa kepanikan para pemilik kendaraan bermotor. Menariknya, saat antrian panjang di sejumlah SPBU di Kota Manado, aparat kepolisian tidak terlihat untuk membantu antrian panjang yang terjadi.

Hal itu, bisa terlihat di SPBU Tikala. Antrian yang mulai terjadi sejak pukul 22.30 Wita tersebut tidak dijaga aparat. Kendati antrian sudah memanjang hingga seputaran lapangan Sparta Tikala.

Kendati demikian, terpantau dalam antrian ini tidak terjadi kericuhan dan berlangsung aman dan tertib. Para pemilik kendaraan sangat sadar pentingnya saling menghormati untuk tidak menyalip demi kelancaran pengisian BBM. Antrian kendaraan roda dua seperti biasa di SPBU Tikala mempercepat pengisian. Hal serupa juga terjadi pada antrian kendaraan roda empat.
 /Antrian kendaraan roda dua di SPBU Tikala
“Harga normal sampai pukul 00.00 wita. Jika lewat jam tersebut, kenaikan harga sudah mulai berlaku,”teriak A Malonda salah satu petugas pengisi BBM di SPBU Tikala mengingatkan para pengantri.
 Antrian di SPBU Tikala aman dan terkendali
Seperti diketahui, pemerintah menaikan harga BBM subsidi oleh presiden Jokowi, dari Rp 6.500/liter menjadi Rp 8500 atau naik Rp 2000/liter untuk BBM Premium. Sementara BBM Solar dari harga Rp 5.500/liter menjadi Rp 7.500 / liter.

Hingga berita ini diturunkan pukul 00.20 wita, antrian masih terjadi. (tim/sulutonline).