Pasca Kenaikan Harga BBM Pemprov Lakukan Pemantauan SPBU

Karo Ekonomi Setdaprov Sulut Drs Jane MendurKaro Ekonomi Setdaprov Sulut Drs Jane Mendur

Manado-Pasca kenaikan harga BBM, memaksa Pemprov Sulut melakukan pemantauan lapangan di sejumlah SPBU yang ada di Kota Manado, Selasa (18/11/2014).

Pemantauan yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP bersama Karo Ekonomi Jane Mendur SE bersama instansi terkait tersebut berlangsung sejak pagi hingga siang.

“Dari pemantauan lapangan di semua SPBU, ketersediaan BBM masih tetap aman,”jelas Parengkuan.

Parengkuan menambahkan pengumuman kenaikan harga BBM yang disampaikan pemerintah, Senin (17/11/2014) malam hanya mengalami kenaikan Rp 2 ribu sehingga Premium saat ini harganya menjadi Rp 8.500/liter dan Solar menjadi Rp750/liter.

Karo Ekonomi Jane Mendur mengungkapkan, kiranya kenaikan harga BBM secara nasional ini masyarakat dapat memahaminya dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan untuk terjadi anarkis.

Dikatakan Mendur, langkah dan upaya pemerintah melakukan pengurangan subsidi BBM kepada masyarakat, sudah dikonfersikan pada tiga kartu yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sejahtera (KIS). (tim/sulutonline)