Wapres Bakal Hadiri Perayaan Natal dan Halal-Bihalal Bamag

Rapat panitia Bamag yang dipimpin Wagub KansilRapat panitia Bamag yang dipimpin Wagub Kansil

Manado-Wakil Presiden RI, H Moh Jusuf Kalla, dipastikan bakal menghadiri Perayaan Natal dan Halal-Bihalal, Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) yang akan digelar di Manado mendatang.

Demikian, Ketua Umum Bamag Pdt Johan Manampiring STh, dalam rapat panitia Munas I Bamag Manado yang dihadiri Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, Selasa (18/11/2014).

Pendeta Manampiring mengatakan, hasil koordinasi dengan staf khusus Wapres Alwi Hammu di Jakarta baru lalu, Wapres menyatakan kesediaan menghadiri Munas I Bamag yang dirangkaikan dengan perayaan Natal dan halal-Bihalal di Manado.

Manampiring menambahkan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin serta Dirjen Bimas Kristen juga menyatakan kesediaannya menghadiri acara tersebut untuk mendampingi Wapres Jusuf Kalla.

Wagub menyatakan, kegembiraannya atas rencana kehadiran Wapres di acara Munas I Bamag, karena bagi warga Sulut perayaan Natal yang dilaksanakan secara bersamaan dengan peringatan Halal-Bihalal, sudah menjadi suatu hal yang biasa.

"Peristiwa perayaan Natal yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Halal-Bihalal sudah menjadi hal yang biasa, karena warga Sulut sangat menunjung tinggi pluralisme keberagaman agama-agama yang ada di tanah air", jelas Wagub yang juga sebagai Ketua Umum Panitia Munas I Bamag.

Sekretaris Panitia Asiano G Kawatu SE MSi, mengatakan, Munas I Bamag akan berlangsung dari 26-28 Nopember 2014 di Graha Gubernuran Bumi Beringin. Tiap provinsi mengutus 5 orang serta para Kakanwil Kemenag, Kabid Bimas Kristen, Ketua-Ketua Sinode serta perutusan dari Kabupaten/Kota se- Sulut.

Sedangkan pemateri selama Munas berlangsung yaitu mantan Ketua Umum NU KH. Hasyim Musadi mewakili Cendekiawan Muslim, Dirjen Bimas Kristen Oditha Rintana Hutabarat MTh, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Sompie serta Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang. (tim/sulutonline).