Liow: Posko Bencana BPBD Buka 1 Kali 24 Jam

Kepala BPBD Sulut Ir noldy Liow dan Kadis Sosial Drs Star Wowor saat gelaran Simulasi penanganan bencanaKepala BPBD Sulut Ir noldy Liow dan Kadis Sosial Drs Star Wowor saat gelaran Simulasi penanganan bencana

BPBD Gelar Simulasi Tangani Bencana Banjir dan Erupsi Lokon

Manado-Pasca ditetapkan status siaga bencana di Sulut pada Sabtu (15/11/2014), memaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, menggelar simulasi penanganan bencana banjir tanah longsor dan erupsi gunung Lokon secara bersamaan.

“Simulasi kali ini sangat spesifik karena dilakukan seakan-akan ada Dua bencana sekaligus yang melanda Sulut. Nah, dalam simulasi ini kita evaluasi apa saja yang harus dilakukan. Termasuk, siapa berbuat apa, dan siapa harus melakukan apa,”terang Kepala BPBD Sulut Ir Noldy Liow saat didampingi Kepala Dinas Sosial Sulut Drs Star Wowor disela-sela gelaran simulasi, Selasa (18/11/2014) di halaman kantor BPBD Sulut.

Simulasi yang dihadiri perwakilan BPBS Kabupaten dan Kota tersebut juga dihadiri pihak Danrem 131 Santiago dan Danlantamal VIII Sulut serta pelajar mahasiswa, Tim SAR, dan Tagana.

“Yang pasti, Posko Bencana yang ada di kantor BPBD buka 1 kali 24 jam selama penetapan status siaga bencana di Sulut,”jelas Liow seraya menyebutkan, nantinya pada tanggal 21 November 2014 pekan ini, akan dilakukan gelar kekuatan personil bencana di halaman kantor gubernur.(tim/sulutonline).