Mokodongan: Penyakit Sosial Menjadi Potensi Acamanan Daerah

Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat Rakor Trantib di SulutSekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat Rakor Trantib di Sulut

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan mengatakan, maraknya berbagai bentuk penyakit Sosial yang terus melanda daerah ini, seperti Miras, Tarkam yang disertai panah wayer, seks bebas, narkoba serta perjudian merupakan salah satu bentuk ancaman terhadap potensi darah.

Karenanya Mokodongan, saat membuka Rakor Ketentraman dan Ketertiban di Provinsi Sulut, Senin (24/11/2014), minta seluruh stakeholders pemerintahan untuk ikut menciptakan suasana kondusif dan harmonis di tengah-tengah masyarakat.

“Apalagi Sulut dikenal sebagai barometer daerah yang masyarakatnya hidup rukun dan damai dalam bingkai NKRI. Dengan kata lain harmonisasi kehidupan masyarakat yang mantap ditengah-tengah pluralitas menjadi garansi positif bagi laju gerak pembanguanan daerah,”ingat Mokodongan.

Karo Pemerintahan dan Humas melalui Kabag Kemasyarakatan Drs Hendrik Tendean mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama Dua hari itu diikuti 15 kabupaten/kota yang terdiri Kasat Pol PP, Kaban Kesbang Pol, serta kabag Pemerintahan.

“Sedangkan maksud dan tujuannya, untuk memantapkan situasi dan kondisi wilayah terutama trantib yang kondusif guna memperkokoh stabilitas daerah menjelang Natal dan tahun baru 2015 serta memberi wawasan pengetahuan kepada aparat pelaksana trantib,”jelasnya. (tim/sulutonline)