SHS Paparkan Berbagai Pembangunan di Sulut pada Jokowi

SHS saat rapat tertutup bersama Jokowi -Jussuf Kalla di istana BogorSHS saat rapat tertutup bersama Jokowi -Jussuf Kalla di istana Bogor

Bogor-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dalam pertemuan terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden Jussuf Kalla serta seluruh gubernur se Indonesia, di istana Bogor, Senin (24/11/2014) lalu, memaparkan sejumlah pembangunan yang sementara dilaksanakan di Sulut.

Dalam pertemuan itu terang juru bicara Pemprov Sulut Drs Yahya Rondonuwu, setidaknya SHS telah menyampaikan berbagai proyek berskala besar yang sementara dan akan dilaksanakan di daerah Bumi Nyiur Melambai-Sulut.

“Antara lain yang disampaikan gubernur adalah, konektivitas pembangunan infrastruktur , lanjutan Jalan Tol Manado-Bitung, Hub Pelabuhan Bitung, perluasan Bandara Sam Ratulangi, KEK Bitung 2. Serta isu kemaritiman, pencapaian MDGs, Kesehatan dan pendidikan, yang perlu dipercepat dalam kurun waktu 5 tahun kedepan,”jelasnya.

Diketahui, dalam pertemuan tertutup itu Jokwi telah mendengar sekaligus menerima berbagai keluhan dan masukan para Gubernur. Pertemuan itu sendiri, bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah dan memotong jalur birokrasi yang masih menjadi kendala, sekaligus untuk mengetahui permasalahan pembangunan yang ada di setiap daerah.
Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi telah memberikan arahan kebijakan nasionalnya kepada para pimpinan di daerah. Untuk lebih memfokuskan terhadap permasalahan di daerah, Jokowi juga akan mengadakan pertemuan dengan seluruh Bupati dan Walikota se-Indonesia. (tim/sulutonline).