Wagub: Pemprov Masih Membutuhkan Kehadiran Proyek Basics

Wagub Kansil saat rapat panitia koordinasi proyek Basics Provinsi Sulut Tahun 2014Wagub Kansil saat rapat panitia koordinasi proyek Basics Provinsi Sulut Tahun 2014

Manado-Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengatakan, Pemprov Sulut masih membutuhkan kehadiran Proyek Basics untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pencapaian SPM dan MDGs urusan pendidikan dan kesehatan di daerah ini.

Pernyataan Wagub Sulut diungkapkan pada rapat panitia koordinasi proyek Basics Provinsi Sulut Tahun 2014 di Hotel Quality Manado, Selasa (25/11/2014).

“Pemprov Sulut mengharapkan, apa yang sudah dirintis oleh proyek Basics di wilayah kerja kabupaten/kota di Sulut kiranya akan menjadi model bagi kabupaten/kota lain. Dalam artian, menjadi sebuah alih pengalaman yang baik dalam upaya penerapan SPM secara keseluruhan di Provinsi Sulut dan daerah lain, untuk mencapai tujuan MDGs di Indonesia, “jelas Kansil dalam rapat yang juga dihadiri Direktur projeck Basics Bill Duggan.

Kansil juga menyebutkan, beberapa Kabupaten/Kota yang menerima proyek Basics tersebut antara lain Kabupaten Minut terkait dengan masalah angka putus sekolah, Sitaro terkait dengan bidan kontrak di pulau terpencil. Sedangkan untuk Mitra dan Talaud yaitu terkait masalah pendidikan dan kesehatan.

Oleh karena itu terselenggaranya kegiatan ini, yang ditujukan untuk membahas kemajuan penyelenggaraan proyek Basics Tahun 2014 di Sulut, sekaligus pertanggungjawaban tim bantuan teknis poyek Basics kepada panitia koordinasi proyek Basics Pemprov, serta bersama-sama mempelajari pelaksanaan Basics tahun 2014 dan juga membahas usulan rencana kerja Basics Tahun 2015 yang merupakan tahun penutupan projeck ini.(tim/sulutonline)