Wagub Kansil Ingatkan Pengawasan Hutan Harus Diperketat

Wagub Kansil saat Rakor Tim Terpadu Pengawasan HutanWagub Kansil saat Rakor Tim Terpadu Pengawasan Hutan

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, saat membuka Rakor Tim Terpadu Pengamanan Huta di Sulut, mengingatkan semua stakeholder yang terlibat dalam kehutanan, agar terus melakukan pengawasan secara ketat.

Sebab ungkap Wagub Kansil, sampai bulan Okotber 2014 telah ditemukan tindak pidana pemalakan kehutanan sebanyak 8 kasus, perkebunan dalam kawasan hutan 4 kasus, penggunaan kawasan hutan non prosedural 4 kasus.

“Untuk itu, saya minta operasi tim terpadu pengamanan hutan terus meningkatkan pengawasan ekstra ketat. Agar hutan dan ekosistem dapat terjaga demi kelancaran pembangunan dan kelangsungan hidup masa kini dan masa yang akan datang,”ingat Wagub ketika membuka Rakor Tim Terpadu Pengamanan Hutan Provinsi Sulut di Hotel Quality Manado, Kamis (27/11/2014).

Selain itu, dalam musim penghujan ini, Wagub Kansil mengingatkan agar jajaran stakeholders pembangunan bidang kehutanan didaerah ini untuk mengantisipasi kondisi hutan yang ada.”Harus dilakukan pemantauan hutan secara rutin. Terutama yang berpotensi terjadinya bencana tanah longsor dan banjir bandang, sehingga masyarakat bisa mengetahuinya secara cepat,”tegasnya. (tim/sulutonline).