Wagub: Program MDGs Selaras Dengan Program Kemiskinan

Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari KansilWakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil

Manado-Wakil gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, saat membuka evaluasi capaian Millenium Development Goals Provinsi Sulut di Hotel Gran Puri Manado, Kamis (27/11/2014) mengatakan, program pencapaian MDGs pada dasarnya selaras dengan proram penanggulangan kemiskinan.

Karenanya kataWagub, untuk memastikan kemampuan dan kesiapan kita dalam mencapai tujuan pembangunan millenium, maka Pemprov Sulut telah menyusun Rencana Aksi Percepatan pencapaian (RAD MDGs). Mengingat target pencapaian MDGs adalah prioritas pembangunan tahun 2014 bersama dengan program penanggulangan kemiskinan.

Pertemuan ini kata Wagub, sekaligus sebagai bahan evaluasi terkait laporan target capaian tahun 2014. Baik indikator kinerja utama, indikator kinerja kegiatan maupun indikator kinerja lainnya (SPM,SOP,Rutin); daftar prioritas program kegiatan yang terintegrasi lintas SKPD terkait 2015, PAGU indikator per-program kegiatanlokasi kegiatan dan penerima manfaat; serta alokasi PAGU anggaran indikatif per SKPD yang tertimbang secara transparan.

“Untuk itu, dimintakan agar Kepala Bappeda Sulut, harus melaporkan hasil pertemuan ini untuk diteruskan kepada Wapres melalui Tim Koordinasi Penanggulangan kemiskinan Nasional (TKPKN)”tegas Wagub Kansil. (tim/sulutonline).