Jajaran Pendidikan se-Sulut Sinkronisasikan Program

Wagub Kansil saat memimpin rapat bersama Dinas Pendidikan se SulutWagub Kansil saat memimpin rapat bersama Dinas Pendidikan se Sulut

Manado-Mengakhiri tahun anggaran 2014 dan memasuki tahun anggaran 2015, Dinas Pendidikan Nasional Sulut bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Kota melakukan Evaluasi dan sinkronisasi Program Pendidikan.

Kegiatan yang dikemas dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara ini, dibuka oleh Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, Jumat (28/11/2014).

Ketika membuka Rakor ini, Wagub Kansil yang juga adalah Mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut itu, memberikan arahan antara lain berupa Kebijakan Pembangunan Sulut ke depan termasuk pembangunan pendidikan yang merupakan salah satu sektor unggulan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Sulawesi Utara 2010 – 2015.

Secara khusus Wagub mengingatkan jajaran pendidikan di Sulut untuk terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang akan bermuara pada peningkatan kualitas SDM Sulut.

Dalam upaya membangun pendidikan ini, menurut Wakil Gubernur salah satu komponen yang sangat menentukan adalah kualitas guru sebagai garda terdepan dalam proses penyelenggaran pendidikan.

“Pemerintah telah melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru dari tahun ke tahun. Upaya ini seharusnya diikuti dengan peningkatan profesionalisme guru termasuk komitmen para guru itu sendiri untuk meningkatkan profesionalitasnya. Peningkatan kesejahteraan harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme agar proses pembelajaran benar-benar dapat dilakukan secara lebih berkualitas”ingatnya. (tim/sulutonline).