Sulut “Banjir” Bantuan Peralatan Bencana dari Pusat

Tim SAR Manado saat gelar kekuatan dalam antisipasi bencana  waktu lalu di kantor gubernurTim SAR Manado saat gelar kekuatan dalam antisipasi bencana waktu lalu di kantor gubernur

Status Siaga Bencana Masih Berlangsung

Manado-Ditetapkannya Sulut menjadi status siaga bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut pada pertengahan November 2014, menyusul cuaca ektrim yang bisa mengakibatkan ancaman bencana banjir dan tanah longsor serta erupsi gunung berapi, membuat Kepala BPBD Sulut, Ir noldy Liow bereaksi cepat.

Alhasil, pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengucurkan bantuan sejumlah peralatan penanggulangan yang akan dibagikan pada kabupaten dan kota di Sulut.

“Bantuannya sudah saya terima pada, Jumat (28/11/2014) di kantor BNPB Jakarta. Peralatannya dalam proses pengiriman ke Sulut,”terang Liow, Minggu (30/11/2014).

Diungkapkan Liow, bantuan peralatan penanggulangan bencana tersebut akan disalurkan, ke Kota Manado berupa speedboat 1 unit. Kota Bitung speedboat 1 unit. Minahasa Utara 1 unit mobil truck serba guna. Bolaang Mongondouw Timur 1 unir perahu polyetelin dan 1 unit mesin 9,8 PK. Bolaang Mongondouw Selatan 1 unit perahu polyetelin dan mesin 9,8 PK. Minahasa Tenggara 1 unit perahu polyetelin dan mesin 9,8PK.

“Pak gubernur, Wakil gubernur dan Sekdaprov Sulut, berpesan agar bantuan peralatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kabupaten kota yang menerima,”kata Liow.(tim/sulutonline).