Jokowi Ingatkan Warga Korpri Jaga Kode Etik Profesi

Presiden Jokowi saat mengikuti peringatan HUT Korpri di Jakarta (Foto Ist)Presiden Jokowi saat mengikuti peringatan HUT Korpri di Jakarta (Foto Ist)

Manado-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan kepada seluruh Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI), agar tetap menjaga kode etik profesi dan standart pelayanan profesi aparatur sipil negara, serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu negara.

Demikian Jokowi dalam sambutan memperingati HUT Kopri ke 43, yang dibacakan Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, Mpd saat memimpin upacara peringatan HUT Korpri yang di gelar Senin (01/12/2014), di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut.

Sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, Presiden meminta fungsi yang sebagaimana diatur dalam undang-undsng ASN dapat diwujudkan secara bertahap dan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya Korpri.

Presiden berharap di usia Korpri yang dewasa ini, semua jajaran Korpri agar menjadi tauladan bagi perubahan yang diharapkan masyarakat, jadikan birokrasi bersih, kompeten dan melayani masyarakat lebih cepat lagi.

Warga korpri diharapkan percepat perubahan, menuju pola pikir yang cerdas, inovatif dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan. Pelayanan cepat, akurat dan murah harus diutamakan. Warga Korpri harus mengabdi, meninggalkan budaya penguasa.
Kode etik harus terus dijaga, memegang teguh komitmen panca prasetya Korpri, memperkuat koordinasi. Integrasi dan sinergi dalam rangka mempercepat pencapaian target pembangunan.(tim/sulutonline)