SHS Berharap Iklim Investasi Mampu Tunjang UMP Sulut

Gubernur tukaran cinderamata dengan komisi IX DPR-RIGubernur tukaran cinderamata dengan komisi IX DPR-RI

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat menerima kunjungan kerja komisi IX DPR-RI Ketua Tim Pius Lustrilanang, SIP, Msi, diruang Mapaluse kantor gubernur, berharap kedepan, pertumbuhan ekonomi melalui sektor-sektor terutama sektor unggulan Sulut bisa meningkatkan investasi dan daya beli masyarakat.

“Dengan begitu, UMP Provinsi Sulut untuk tahun 2015 sebesar Rp 2.150.000,- yang merupakan terbesar ke tiga se Indonesia dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,”harap SHS, dihadapan 10 anggota komisi IX DPR-RI, Senin (01/12/2014).

Dikatakan gubernur, fungsi tenaga kerja dalam pembangunan nasional maupun daerah sangat strategis. Selain sebagai obyek juga sekaligus sebagai subjek pembangunan, terutama dalam hal menghasilkan barang dan jasa guna memenuhi kebutuhan hidup layak dan mensejahterakan masyarakat Indonesia lebih khusus di provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu, SHS memaparkan bahwa Sulawesi Utara memiliki potensi yang kaya akan Sumber Daya Alam terlebih di sektor kelautan. Sulut termasuk 8 provinsi kepulauan karena memiliki 3 daerah kepulauan dan geoposisi Sulut berada di tepian pasifik dengan jumlah penduduk 2.319.916 jiwa, usia kerja 1.697.919 jiwa, Angkatan kerja 1.060.800 jiwa yang bekerja 980.800 jiwa dan pengangguran 80.000 jiwa.(tim/sulutonline).