Gubernur Serahkan Empat Segmen Batas Daerah

Gubernur saat menyerahkan berkas Empat Segmen Batas DaerahGubernur saat menyerahkan berkas Empat Segmen Batas Daerah

SHS Desak Kabupaten Kota Selesaikan Batas Wilayah

Manado-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, telah menyerahkan Empat Segmen batas daerah yang telah mendapat Permendagri, pada rakor penyelesaian batas daerah dan rapat fasilitasi Forkopimda Provinsi dan kabupaten Kota, Senin (01/12/2014).

Kegiatan yang digelar Biro Pemerintahan dan Humas di Graha Gumi Beringin Manado tersebut, ikut dihadiri Unsur Forkopimda Sulut, Bupati Walikota, Kapolres, Dandim serta para Camat se- Sulut.

Permendagri yang telah diserahkan Gubernur tersebut yaitu, segmen batas antara kabupaten Bolmong Utara dengan kabupaten Bolsel. (permendagri No. 57 tahun 2014).

Segmen batas Kabupaten Bolmong dan Bolmong Utara (Permendagri No. 58 Tahun 2014). Segmen batas Kota Manado dengan Kabupaten Minahasa (Permendagri No. 59 Tahun 2014), serta Segmen batas Kabupaten Bolmong dengan Boltim (Permendagri No. 60 Tahun 2014) yang diterima langsung Bupati dan Walikota masing-masing.

Gubernur yang saat itu didampingi Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd berharap, Kabupaten Kota yang belum menyelesaikan batas daerahnya, termasuk segala permasalahan dan kendala yang belum selesai perlu segera untuk di tuntaskan, agar masyarakat yang tinggal diwilayah perbatasan tidak akan kesulitan.

Karo Pemerintahan dan Humas Dra Lynda Watania MM MSi, menyebutkan, hingga kini ada beberapa segmen batas masih dalam tahapan fasilitasi pemprov Sulut, seperti segmen batas Bolmong dengan Bolsel, Minahasa dan Tomohon, Boltim dan Mitra, Boltim dengan Minsel, serta segmen batas Minsel dan Minahasa. (tim/sulutonline)