Kotoran Tinja Meluber Hingga Menebar Bau Busuk

Karo Perlengkapan Edwin Kindangen saat meninjau saluran yang dipenuhi TinjaKaro Perlengkapan Edwin Kindangen saat meninjau saluran yang dipenuhi Tinja

Sejak Berdiri IPAL Kantor Gubernur Belum Diperbaiki

Manado-Ini tentunya harus menjadi perhatian serius para petinggi kantor gubernur. Menyusul, menebarnya bau busuk, dari bocoran Sepitank WC lantai satu gedung kebanggaan warga Sulut, sehingga hanyut bergumpal di saluran (got) sebelah kiri menghadap gedung Bank Indonesia.

Sepintas memang kotoran Tinja tersebut, tidak kentara. Namun bau busuk menyengat pasti membuat orang yang lewat disitu akan mengeritkan dahi sambil menutup hidung. Pun Sekdaprov Sulut Ir SR Mokoodongan, saat mengetahui hal ini, tersenyum kecut.

“Coba kalian (maksudnya wartawan, red) konfirmasi pada Karo Perlengkapan. Kenapa bisa begitu,”katanya saat berpapasan sejumlah wartawan, Selasa (02/2/2014).

Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut Drs Edwin Kindangen, saat dikonfirmasi langsung bereaksi dan memerintahkan anak buahnya untuk memanggil mobil penyedot Tinja.

“Memang sesuai informasi dari staf saya, sejak kantor ini berdiri Ipalnya belum diperbaiki. Makanya, solusi pertama, disedot dulu. Kemudian akan dilihat jika masih bermasalah, maka instalasinya akan diperbaiki,”jelas Kindangen yang saat itu langsung turun lapangan untuk memeriksa Tinja yang sudah meluber hingga ke saluran air di halaman kantor gubernur. (tim/sulutonline).