SHS: Dinas PU Tingkatkan Transparansi Pembangunan

SHS saat menyerahkan SK kenaikan pangkat pada Kabid Tata Ruang PU DR Linny TambajongSHS saat menyerahkan SK kenaikan pangkat pada Kabid Tata Ruang PU DR Linny Tambajong

Manado-Dinas Pekerjaan Umun (PU) Provinsi Sulawesi Utara, di minta agar meningkatkan transparansi pembangunan dan pembinaan fungsi pengawasan yang lebih pro aktif dan konstruktif bersama dengan semua pihak dalam pelaksanaan tugas kerja.

Demikian, Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhakti PU ke 69, yang digelar Rabu (03/12/2014) di halaman kantor Gubernur Sulut.

Hari Bhakti tersebut mengambil tema dengan semangat Sapta Taruna kita tingkatkan kesetiakawanan dan etos kerja insan pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

Dikatakan SHS, pada usia yang dewasa ini, Dinas PU diharapkan melakukan terobosan dengan perubahan mindset menjadi teladan bagi masyarakat, memahami dan menata birokrasi yang lebih bersih, tepat sasaran dan tepat fungsi, memperkuat koordinasi integrasi dan sinergi serta kerjasama antar sesama stakeholder.

Dinas PU juga harus mampu mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, menghasilkan inovasi yang bisa bersaing dengan Negara tetangga, memberikan komunikasi public yang baik dengan memberikan pelayanan data dan informasi jelas bagi masyarakat, melaksanakan percepatan perubahan budaya kerja serta tetap menjaga kode etik sebagai abdi Negara dan masyarakat sehingga menghasilkan output yang berkualitas dan dapat di banggakan.

“Seluruh jajaran PU harus terus mengembangkan kemampuan. Karena tahun depan tantangan semakin berat. Pengabdian yang gigih, tulus dan tanpa pamrih harus dijadikan modal dalam pengembangan diri dan pelaksanaan tugas mendatang demi tercapainya kesejahteraan rakyat,”ingatnya dalam upacara peringatan yang juga dihadiri Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, unsur Forkompimda Sulut, pejabat eselon 2 Pemprov dari para staf Dinas PU .

Usai upacara gubernur menyempatkan memberikan penghargaan pada PNS Dinas PU yang telah mencapai masa bakti 20 tahun dan kenaikan pangkat PNS.(tim/sulutonline)