Natal Bukan Sekedar Ceremonial Tahunan

Wagub Kansil saat Ibadah Natal Oikumene Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi UtaraWagub Kansil saat Ibadah Natal Oikumene Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara

Manado-Peringatan Natal Yesus Kristus yang dilaksanakan setiap tahun, diharapkan bukan hanya sekedar ceremonial belaka. Melainkan, suatu anugerah dan kesempatan bagi kita untuk melakukan apa yang telah diajarkan Tuhan dengan melayani dan memberikan pelayanan hidup bagi orang lain dalam konteks melayani tanpa memandang suku, ras maupun golongan.

“Sebab Kristus telah lahir dan datang melayani serta memberikan hidupNya untuk semua manusia,”ujar Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, dalam Ibadah Natal Oikumene Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (05/12/2014) di Graha Bumi Beringin Manado.

Dikatakan Wagub, peristiwa Natal membangkitkan harapan dalam hidup sekaligus memanggil kita untuk tetap mengupayakan kesejahteraan semua orang dan kita juga terpanggil serta diutus untuk menjadi terang dan membawa pengharapan bukan kecemasan yang membawa bencana dalam kehidupan keluarga Kristen.

Karenanya, Wagub Kansil mengharapkan agar seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut, dalam menyambut dan merayakan Natal bukan dengan materi semata tetapi yang utama adalah merayakan Natal dengan penuh sukacita iman dan penuh kerendahan hati dalam menyambut Natal dan harus ada kerendahan diri dan hati yang tulus.(tim/sulutonline)