94 Atlit Wakili Sulut di PON Remaja Surabaya

Foto bersama tim atlit Sulut bersama Wagub KansilFoto bersama tim atlit Sulut bersama Wagub Kansil

Manado-Sebanyak 94 orang kontingen atlit remaja telah diberangkatkan menuju Surabaya untuk mewakili Sulut dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang akan berlangsung mulai tanggal 9 sampai 15 Desember 2014.

Ke 94 atlit Sulut tersebut, telah dilepas secara resmi olehWakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Jumat (05/12/2014), di loby kantor Gubernur.

Dalam motivasinya, Wagub mengajak para atlit harus berani tampil.”Kita harus berani membuktikan, bahwa Sulut mampu berkiprah di pentas Nasional. Karena olahraga merupakan kegemaran dan bagian dari gaya hidup orang Sulut,”tegasnya memberikan suport.

Dikatakan Wagub, keikutsertaan kontingen Sulut di ajang bergengsi yang baru pertama kali di gelar ini, merupakan bentuk komitmen strategis untuk melihat sejauhmana kualitas SDM di bidang olah raga, sekaligus memberikan kesempatan kepada para atlet/pelatih, bahkan pengurus KONI Sulut untuk mengukir prestasi dan kreasi olahraga, serta tentunya sebagai upaya pelestarian nilai-nilai olah raga dalam kerangka pembinaan dan pengembangan potensi lokal yang diharapkan mamapu mengangkat citra dan eksistensi Sulut di kanca nasional.

Kadis Pora Sulut, Drs Mecky M Onibala MSi mengatakan, kontingen Sulut yang berkekuatan 94 orang atlet, pelatih dan offisial akan terjun di 9 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Cabor tersebut meliputi, atletik, anggar, bukutangkis, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, renang, menembak.sepak bola dan birdge (eksebisi). (tim/sulutonline).