Wagub: Kehadiran Polnustar, Jawab Tantangan Warga Kepulauan

Wagub Kansil saat mendampingi Menristek Dikti Muhammad Nasir dalam peresmian PolnustarWagub Kansil saat mendampingi Menristek Dikti Muhammad Nasir dalam peresmian Polnustar

Sangihe-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, saat mendampingi Menristek Dikti Muhammad Nasir dalam peresmian kampus Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar), Sabtu (06/12/2014) di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, menyatakan, kehadiri Perguruan Tinggi (PT) ini, sangat dibutuhkan pemerintah dan masyarakat setempat.

“Kehadiran Perguruan Tinggi (PT) ini, menjadi salah satu kebanggan warga Nyiur melambai. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di Tiga daerah kepulauan yaitu Talaud, Sitaro dan Sangihe sebagai kabupaten induk yang telah memelopori hadirnya PT tersebut, dalam upaya pengembangan sumber daya kebaharian di daerah kepulauan itu,” jelasnya.

Menurut Wagub, sebagai salah satu PT unggulan di Sulut yang berdiri di kepulauan, maka Polnustar harus termotivasi menjawab tantangan tersebut. Polnustar merupakan lembaga pendidikan yang terbaik, unggul dan terdepan, harus mampu memberi kontribusi positif dalam rangka meningkatkankesejahteraan rakyat.

“Melalui momentum peresmian ini kiranya akan memotivasi dalam menjawab tantangan kedepan untuk membangun daerah perbatasan menjadi garda terdepan NKRI di bagian utara Indonesia,”ingat Kansil yang saat itu didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung serta Kadis Diknas Sulut Aseano G Kawatu SE MSi. (tim/sulutonline).