Kemenpolhukam Sambangi Sulut Terkait Kesiapan Pilkada 2015

Foto bersama tim Kementrian Koordinator PolhukamFoto bersama tim Kementrian Koordinator Polhukam

Manado-Tahun 2015 mendatang, Sulut akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, baik di tingkat Provinsi dan beberapa Kabupaten Kota yang ada di Sulut.

“Pemprov Sulut berkomitmen penuh untuk mengawal setiap tahapan pelaksanaannya. Mulai dari persiapan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaannya,”terang Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulut Drs Jhon Palandung, MSi saat Gubernur Sulut ketika menerima Kunjungan Kerja Tim Pemantauan Kementrian Koordinator Polhukam yang beranggotakan empat orang yang dipimpin ketua Tim Mayjen TNI Yoedhi Swastono Selaku Deputi I/Poldadru, Rabu (10/12/2014) di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Manado.

Pada prinsipnya jelas Palandung, Pemprov Sulut siap apabila dilaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak dan pelaku penyelenggara pilkada seperti KPU dan Bawaslu Sulut, pun sudah sangat siap dalam menyukseskan pesta demokrasi bagi rakyat Sulut.

Palandung mengharapkan agar pertemuan ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mengkolaborasikan dan memaksimalkan kerja sama, baik antar pusat dan daerah maupun antar daerah pelaksana Pilkada serentak pada 2015 nanti.

Ketua Tim Pemantauan Kementrian Koordinator Polhukam Mayjen TNI Yoedhi Swastono selaku Deputi I mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan kerja ini untuk memantau dan melihat dari dekat persiapan-persiapan yang telah dilakukan Pemprov Sulut dan penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Bawaslu. (tim/sulutonline).