Hadapi MEA PNS Harus Tingkatkan Profesionalisme

Wagub Kansil saat pemberian SK PNS dan pengambilan sumpah serta janji PNSWagub Kansil saat pemberian SK PNS dan pengambilan sumpah serta janji PNS

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd menegeskan, dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Economic Asean (MEA) tahun 2015 mendatang, dimintakan seluruh PNS di Sulut harus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Penegasan itu disampaikan Kansil kepada 254 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di jajaran Pemprov Sulut, Jumat (12/12/2014) saat pemberian SK PNS dan pengambilan sumpah/ janji PNS.

“Sebagai PNS harus belajar menguasai peraturan dan perundang undangan yang berlaku, disamping tupoksi. Termasuk pengelolaan keuangan, akuntansi berbasis akrual. Lakukan tim work yang baik, koordinasi penting jangan jalan sendiri-sendiri,”ingat Wagub Kansil seraya menyebutkan, apabila semua itu mampu dilaksanakan dipastikan para PNS telah siap untuk kerja-kerja dan kerja.

Penyerahan SK dan pengambilan sumpah janji tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, MPd didampingi Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulut, Christiano Talumepa SH dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut, DR Noudy Tendean, diruang Huyula Kantor gubernur Sulut.

Mereka yang menerima SK dan diambil sumpah terdiri dari 16 orang PNS golongan satu, 203 PNS golongan dua dan 35 PNS golongan tiga.

Dalam kesempatan itu, Wagub mengatakan para pegawai yang baru menerima SK agar memberikan kualitas kerja yang baik demi jalannya roda pemerintahan di Sulut.

Para PNS yang telah menerima SK dan mengambil sumpah janji ini telah melalui proses seleksi yang sangat ketat dan telah dibekali kompetensi dan kualifikasi sebagai seorang pengayom masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan pra jabatan. (tim/sulutonline).