Pemprov Temui Banyak Barang Kadaluarsa di Hypermart MTC

Tim gabungan Pemprov Sulut saat turun Sidak di sejumlah swalayan di ManadoTim gabungan Pemprov Sulut saat turun Sidak di sejumlah swalayan di Manado

Pol PP Awasi PNS Berkeliaran di Pusat Perbelanjaan

Manado
-Ini warning bagi warga Sulut untuk hati-hati jika berbelanja di swalayan Hypertmart MTC Manado. Menyusul tim gabungan Pemprov Sulut saat turun melakukan Operasi Mendadak (Sidak) terkait ketersediaan Sembako jelang Natal dan Tahun Baru, menemukan, sejumlah produk kadaluarsa yang masih diperdagangkan.

Alhasil, tim gabungan yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP, Kadis Perindag Ir Yenny Karouw MSi, Karo Perekonomian Dra Janne Mendur bersama Instansi terkait lainnya seperti Sat Pol PP Sulut dan Bulog Divre Sulut, Selasa (16/12/2014) langsung memerintahkan menurunkan sejumlah dagangan tersebut dari pajangan.

“Kami menganggap produk-produk makanan tersebut sudah tak layak dikonsumsi karena melewati aturan (batas kadaluarsa). Banyak sekali produk yang telah kadaluarsa kami termukan di Hypermart MTC, dan terpaksa kami menyuruh untuk diturunkan dan tidak boleh dijual lagi,” tegas Mendur.

Sebelumnya tim gabungan telah melakukan sidak di swalayan Multimart Ranotana, Freshmart, Jumbo, SPBU Boulevard dan SPBE Liwas.

“Adapun temuan dagangan kadaluarsa di Hypermart MTC berupa minuman di kemasan dos, produk makanan yang sudah lewat masa kadaluarsa, “tambah Karouw.

Terkait dengan itu, Kasat Pol PP Pemprov Sulut Drs Roy Mewoh, (juga) mengerahkan personilnya untuk mengawasi PNS yang berkeliaran pada saat jam kerja di pusat perbelanjaan.

“Setiap pelanggar akan langsung dilaporkan kepada pimpinannya untuk dibina dan namanya bakal diumumkan saat apel PNS,”terang Mewoh.

Disisi lain, Mewoh mengatakan pihaknya siap menurunkan ratusan personil demi membantu pihak aparat kepolisian dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.(tim/sulutonline)