Wagub Hadiri Pertemuan Tahunan BI Manado

Manado-Seperti biasanya Bank Indonesia (BI) Manado, melakukan pertemuan tahunan bersama para stakeholder di Sulut. Pertemuan yang digelar di ruang Tondano BI Manado tersebut, dimanfaatkan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil untuk mengingatkan agar BI bisa terus bersinergi dengan berbagai program Pemprov Sulut.

Wagub mengharapkan agar BI dapat menghasilkan kebijakan strategis, serta dapat bersinergi dengan program pemerintah provinsi sehingga dapat menyentuh secara nyata dan merangsang giat pertumbuhan ekonomi daerah.

“Bank Indonesia memiliki peran penting dalam memantapkan eksistensi perbankan di tengah masyarakat. Eksistensi perbankan memegang peranan penting dalam rangka memacu memicu gerak perekonomian daerah,”kata Wagub dalam pertemuan, Rabu (17/12/2014).

Melalui forum ini, Wagub berharap bisa memberikan kontribusi bagi percepatan pertumbuhan perekonomian di Sulut. Mengingat, saat ini seluruh stakeholder sedang bergiat dalam mewujudkan Sulut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Indonesia dan menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pacific.

“Oleh karena itu, fungsi bank sangat krusial bagi perekonomian daerah. Bank harus menjaga kepercayaan masyarakat sehingga bank berfungsi dengan baik dalam pelayanan masyarakat,”ingat Wagub. (tim/sulutonline).