Ribuan Oma Opa Banjiri Bumi Beringin

Wagub Kansil menyuapi Kue bagi anggota Komda Oma Lansia tertuaWagub Kansil menyuapi Kue bagi anggota Komda Oma Lansia tertua

(Dari peringatan Natal Komda Lansia)

Manado
-Sekira ribuan orang Oma dan Opa dari berbagai daerah di Sulut, tumplek –blek di Graha Gubernur Bumi Beringin Manado, Selasa (23/12/2014). Kedatangan para Lansia tersebut berkaitan dengan peringatan Pra Natal Yesus Kristus.

Wakil Gubenur (Wagub) DR Djouhari Kansil, selaku Komisariat Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Sulut, dalam pesan natalnya memberi apresiasi yang tinggi atas semangat dari para kaum Lansia, untuk boleh hadir dalam Ibadah Perayaan Natal kali ini.

“Walaupun sudah tua, tapi semangatnya dinilai masih dianggap mudah. Karena itu kedepan komda Lansia akan membuat pogram yang menyentuh mereka yaitu berupa program perberdayaan bagi kaum lansia, agar bisa menjadi produktif lewat keterampilan khusus,”ujar Wagub dalam ibadah natal yang dipimpin Ketua Bamag Sulut Pdt Johan Manampiring MTh tersebut.
Wagub Kansil menyuapi Kue bagi anggota Komda Opa Lansia tertua
Selain itu Kansil juga mengungkapkan saat ini lansia Sulut telah memiliki kendaran kesehatan. Sedangkan , untuk digunakan cek up kesehatan serta di setiap Puskemas telah disediakan ruangan Posyandu Lansia,” jelas Kansil sembari mengutib Firman Tuhan dari Kitab Yesaya 46:4 Sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu.

Dalam kesempatan itu, Wagub Kansil berkesempatan menyuapi Kua untuk Oma dan Opa yang berumur paling tua dalam organisasi ini. (tim/sulutonline).