Istri Sekdaprov Sulut Meninggal Dunia

Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Almarhumah Hj Masye Ester Mokodongan TurangKetua Dharma Wanita Persatuan Sulut Almarhumah Hj Masye Ester Mokodongan Turang

Akan Dikebumikan di Kotamobagu Setelah Sholat Azhar

Manado-Jajaran Pemprov dan masyarakat Sulut, kembali berduka. Berita meninggalnya Ibu Masye Ester Mokodongan Turang, istri dari Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, pada Kamis (25/12/2014) sekitar pukul 03.30 wita dinihari cukup mengejutkan.

Pasalnya menurut Basri Paputungan, Sespri Sekdaprov Sulut menyebutkan, sebelumnya pada sekitar pukul 01.00 wita, Ibu Ester yang juga sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut, atau biasa dipanggil Ba’ai Bintang (Nama dari cucu Keluarga Mokodongan Turang), ketika dijemput di bandara Samratulangi Manado dari Singapore, keadaan Ibu Ester sudah membaik (Ibu Ester berobat ke Singapore karena sakit, red).
Gubernur SHS saat memberikan penghiburan penguatan iman pada Sekdaprov Sulut saat baru tiba di Bandara Samratulangi
“Saat penjemputan, hadir bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan para Kepala SKPD dan keluarga,”ujar dengan suara tertahan seraya menyebutkan, Ibu Ester menghembuskan nafas terakhir pada pukul 03.30 wita saat didampingi Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan di RSUP Prof Kandow Malalayang Manado.
Ibu Ester masih diinfus saat tiba di Manado dan dibawa ke RSUP Prof Kandouw Malalayang
“Paginya jenazah langsung diberangkatkan ke Kotamobagu. Rencana penguburan akan dilakukan usai sholat Azhar,”ujar Paputungan yang tanggup lagi menahan jatuhnya air mata.(tim/sulutonline).