Gubernur – Wagub Berikan Kekuatan Iman pada Sekdaprov

SHS berikan kekuatan iman pada Sekdaprov Sulut Ir SR MokodonganSHS berikan kekuatan iman pada Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan

SHS: Almarhumah Sudah Memberi Makna Bagi Kehidupan

Kotamobagu-Berpulangnya Ny Hj Masye Ester Mokodongan Turang, istri dari Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan pada Kamis (25/12/2014) lalu, terus menyisahkan duka yang mendalam. Pun gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang ((SHS) dan Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, memberikan perhatian penuh dan penguatan iman pada keluarga yang ditinggalkan.

Buktinya pada acara peringatan genap 3 malam, di rumah kediaman keluarga Kelurahan Biga Kotamobagu, Sabtu (27/12/2014), baik Gubernur maupun Wagub Sulut datang bersama istri masing-masing.
 /Wagub dan ibu saat menghibur Sekdaprov Sulut, Sabtu siang
Dalam sambutannya, SHS menggambarkan bagaimana almarhumah dalam hidupnya telah mampu memberikan makna melalui kesederhanaan dan kelembutan hatinya dalam pergaulan serta empatinya terhadap sesama.

“Orang yang mampu memberi makna bagi kehidupannya adalah orang yang dekat dengan penciptanya dan mau melakukan sesuatu yang baik bagi orang lain. Hal mana bagi sebagian orang adalah sesuatu yang sulit dilakukan atau tidak semua orang dapat melakukannya walaupun sangat sederhana,”kata SHS.
Ketua TP PKK Sulut Ny Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun saat ziarah di makam mantan Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut almarhumah Hj Masye Ester Mokodongan Turang
SHS menuturkan, selama kurun waktu yang cukup lama mengenal keluarga ini, yakni sekitar 20 tahunan, baik Bapak Ir Siswa Rahmat Mokodongan maupun istri Ibu Masye Esther Mokodongan Turang, memberikan kesan yang sangat baik lewat pekerjaan dan pergaulannya, sehingga Gubernur memberikan kepercayaan – kepercayaan melalui tugas baik sejak di Bitung, maupun sebagai pelaksana tugas Walikota Kota Kotamobagu sampai dengan menjadi Sekdaprov.

“Melalui peristiwa ini, baik keluarga dan Sekdaprov sendiri telah menunjukkan keimanan yang teguh. Terutama bapak Ir Siswa Rahmat Mokodongan yang mau menerima kejadian ini dengan hati dan iman yang baik,”ujar SHS memberikan kekuatan.
Dra Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun bersama keluarga yang berduka
Turut hadir dalam acara ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Ny Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Anggota DPR RI Yasti Suprejo, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Wakil Walikota Kotamobagu serta para kepala SKPD di lingkungan Pemprov dan Kota Kotamobagu.

Sebelumnya pada sore, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Dra Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun beserta rombongan telah melayat ke tempat peristirahatan almarhumah di ladang pekuburan dalam suasana yang penuh haru dan duka dengan diakhiri dengan penaburan bunga dan doa bersama.

Sementara pada pagi hingga siang, Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil dan Ny Mieke Kansil Tatengkeng bersama rombongan telah melayat dan memberikan penguatan iman pada keluarga yang ditinggalkan, terutama pada Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan.(tim/sulutonline)