Wagub Pimpin Ibadah Tahun Baru di Jemaat Kalvari

memimpin Ibadah Tahun Baru di Jemaat GMIM Kalvari Parigi Tujuh Wilayah Mawakommemimpin Ibadah Tahun Baru di Jemaat GMIM Kalvari Parigi Tujuh Wilayah Mawakom

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, yang juga selaku Penatua PKB Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa, telah memimpin Ibadah Tahun Baru di Jemaat GMIM Kalvari Parigi Tujuh Wilayah Mawakom, Kamis (01/01/2015).

Dalam Khotabnya yang diambil dari Kitab Wahyu 21:1-8, Kansil mengajak jemaat, untuk mengucap syukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah menjaga dan memelihara kehidupan kita sehingga boleh memasuki di tahun baru yang merupakan tahun anugerah Tuhan.

“Karena itu di tahun yang baru, selaku orang percaya hendaknya harus ada perubahan hidup dari yang lama menjadi baru. Sebab Tuhan telah memilih kita untuk masuk sorga bukan untuk neraka,” jelas Ketua PKB Wilayah Mawakom tersebut, sembari menyebutkan, berubah oleh pembaharuan budimu yang sudah diperbaharui oleh Yesus sendiri.

Menurut, Kansil tidak ada gunanya manusia hidup dalam egoisme, karena itu Tuhan mengajak, harus perbaharui hidup di tahun yang baru. Karena orang yang percaya dialah yang disebut pemenang, sedangkan orang yang melawan kehendak Tuhan tidak akan menikmatinya. Karena itu hidup manusia harus berada di jalan kebenaran. Sebab hanya dengan penghentaraan roh kudus kita boleh masuk gerbang tahun yang baru.

“Tuhan telah mengangkat kita dari samudera raya. Torang disebut pemenang dan disebut anak-anak Tuhan, demikian pula hari boleh berubah dan jaman boleh berubah tapi keyakinan kepada Tuhan tidak boleh berubah. Karena Aku adalah Alfa dan Omega. Firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, yang maha kuasa,”ingat Kansil yang juga sebagai Ketua PKB Gereja-gereja Sinode Am.
Keluarga Kansil Tatengkeng saat open house di kediaman pribadi
Ibadah tahun baru itu di meriahkan dengan puji-pujian dari VG Talita pimpinan Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, paduan suara dari Kolom 10, PKB Jemaat, Lansia serta paduan suara Pelayan Khusus. Usai memimpin ibadah Wagub bersama keluarga, menggelar open house di kediaman pribadi Keluarga Kansil Tatengkeng di Parigi Tujuh Kelurahan Kombos Timur. (tim/sulutonline).