Kansil: 2015 Ciptakan Birokrasi Yang Tidak Kaku

Wagub saat menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Jemmy Ringkuangan AP,MsiWagub saat menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Jemmy Ringkuangan AP,Msi

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil mengingatkan, seluruh jajaran yang ada di lingkup Pemprov Sulut untuk menciptakan suasana kerja yang tidak kaku.

Demikian disampaikan Kansil saat memimpin apel kerja perdana tahun 2015 lingkungan pemprov Sulut yang digelar Senin (05/01/2015), di halaman upacara kantor gubernur Sulut.

"Realitas kerja yang terjadi di tahun 2014 lalu, menjadi titik tolak kita untuk melakukan langkah kerja dan karya nyata yang semakin baik di tahun 2015 ini," ujar Kansil.

Tahun 2015 ini diharapkan seluruh jajaran menyiapkan kelengkapan administrasi serta tetap memperhatikan ketentuan undang-undang dalam melaksanakan pekerjaan, tidak melupakan prosedur sehingga menciptakan birokrasi yang efisien dan tidak kaku.

Kansil juga menekankan mengenai loyalitas dan disiplin kerja agar terus di tingkatkan di tahun baru ini, semua diharapkan memiliki target kerja yang inovatif dan memberikan lompatan bagi pengembangan diri dan organisasi.

Menghadapi komunitas global tahun 2015 ini, Kansil mengharapkan seluruh jajaran bekerja besar, luar biasa dan berprestasi mendukung berbagai kebijakan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Diantaranya pembangunan kawasan perbatasan dan kepulauan, peningkatan investasi dan perdagangan, pencapaian MDG's, serta reformasi birokraai dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Dengan bekerjasama dan bersinergi, saya yakin cita-cita mewujudkan Sulut sebagai salah satu pintu gerbang Indonesia si kawasan Asia Pasifik dapat terwujud,”kata Wagub seraya menyebutkan, atas nama Pemprov Sulut menyampaikan selamat tahun baru.

Kesempatan tersebut, Wagub juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya pengabdian 20 tahun kepada Jemmy Ringkuangan AP,Msi yang merupakan Kepala Biro Organisasi.(tim/sulutonline)