Rabu, Dubes Amerika Kunjungi Manado

Duta Besar Amerika untuk Indonesia Robert BlakeDuta Besar Amerika untuk Indonesia Robert Blake

Wagub: Ini Peluang Promosikan Potensi Sulut

Manado-Rencana kedatangan Duta Besar Amerika untuk Indonesia Robert Blake, pada Rabu (07/01/2015) mendatang, merupakan peluang bagi Sulut untuk terus mempromosikan potensi yang ada di bumi Nyiur Melambai.

“Iya, ini peluang bagi kita. Karenanya diharapkan seluruh stakeholder mendukung rencana pertemuan bersama duta besar dan jajarannya nanti,”terang Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, Senin (05/01/2015), usai memimpin rapat persiapan penyambutan rombongan duta besar yang berjumlah sekitar 10 orang.

Wagub menuturkan, setelah mendarat di bandara Samratulangi Manado pada tanggal 07 Januari 2015, rombongan duta besar akan langsung mengunjungi objek wisata Tangkoko Batu Angus Bitung. Setelah itu, pada tanggal 8 Januari 2015, duta besar dijadwalkan akan melakukan pertemua bersama gubernur Sulut, bupati dan walikota serta pengusaha yang ada di Sulut.

“Dalam itu nanti duta besar akan memaparkan berbagai potensi peluang bisnis di Amerika. Selain itu, duta besar dan rombongannya akan menjajaki peluang investasi di Sulut, terutama dibidang pariwisata,”jelas Wagub.

Selain melaksanakan pertemuan dengan pemerintah dan pengusaha di Sulut, duta besar Blake juga rencananya akan melaksanakan pertemuan dengan mahasiswa Unklab dan akan merayakan tahun baru bersama jemaat GMIM yang ada di desa Alumbanua Bunaken.

“Nah, ini peluang besar bagi kita untuk lebih fokus menjajaki peluang bisnis bersama negara Amerika,”ingat Wagub Kansil.(tim/sulutonline).