Kansil: Bulan Maret Semua Kontrak Sudah Ditandatangani

Wagub Kansil saat memantau proses lelang barang dan jasa melalui LPSEWagub Kansil saat memantau proses lelang barang dan jasa melalui LPSE

Wagub Tinjau LPSE Setdaprov Sulut

Manado-Jajaran Pemprov Sulut terutama Golden Triangle, sepertinya tidak mau kecolongan seperti 2014 lalu, dimana banyak anggaran tidak terserap, menyusul tersisanya anggaran sebesar Rp 200 miliar lebih.

Karenanya, Kamis (08/01/2015) Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, langsung turun lapangan sendiri meninjau proses lelang barang dan jasa di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Biro Pembangunan Setdaprov Sulut.

Menariknya, dari ratusan proyek yang tersebar di seluruh SKPD, hingga Kamis sore kemarin baru 5 proyek yang terekspose melalui website LPSE Sulut.

“Bulan Maret mendatang, semua proyek fisik sudah harus ditandatangani. Supaya target bisa tercapai. Jangan sampai menumpuk pada akhir tahun anggaran. Pekerjaaan fisik sudah harus dilelang pada triwulan pertama,”tegas Kansil yang saat itu ikut didampingi Karo Pemerintahan dan Humas Dra Lynda Watania dan Karo Pembangunan Farly Kotambunan SE.

Wagub kemudian menambahkan untuk menggenjot penyerapan anggaran maka pada Senin pekan depa akan dilakukan Rapim EPPA.”Sekalian Rapim Akrual. Semua SKPD harus hadir,”tegasnya.

Terkait adanya kontraktor “nakal” Wagub mengimbau agar kepala SKPD harus memblacklist sehingga tidak lagi merugikan proses kelanjutan pembangunan.(tim/sulutonline).