Kansil: TNI dan Polri Jaga Kebersamaan Amankan Sulut

Wagub saat bersama jajaran TNI Polri di SulutWagub saat bersama jajaran TNI Polri di Sulut

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil menyampaikan kepada seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) yang bertugas di Sulut, untuk tetap menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas pengamanan, kesatuan dan persatuan Indonesia khususnya di wilayah Sulut.

Demikian Kansil saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal 2014 bersama TNI dan Polri yang digelar Selasa (13/01/2015), di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Kansil juga menyatakan perayaan natal TNI Polri yang pertama kali di gelar ini merupakan momentum kebersamaan dan persaudaraan. Natal memiliki makna universal bagi seluruh umat manusia di dunia yaitu damai. Melalui natal, Perdamaian tercipta guna masa depan yang lebih baik

“Melalui perayaan natal, diharapkan agar seluruh prajurit menanggalkan ego masing-masing dan bersatu padu membangun kerjasama yang harmonis, dengan tetap kobarkan semangat juang sebagai sumbangsi pembangunan bangsa demi kemajuan lebih baik lagi, dan jangan pernah menyerah dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”ingat Kansil seraya menyebutkan, saling menghormati dan menghargai antar sesama kesatuan guna menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah ini.

Diakhir sambutan,Wagub menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang dilaksanakan oleh TNI Polri dalam menjaga Sulut dari berbagai ancaman keamanan.
Ibadah natal bersama tersebut dipimpin oleh Pendeta DR AO Supit, dihadiri Kapolda Sulut, Danlantamal VIII, Danlanudsri,Kasrem 131 Santiago, Kajati Sulut, Walikota Tomohon dan seluruh anggota TNI Polri. (tim/sulutonline).