“Saya Berhasil Karena Doa Istri dan Keluarga”

SHS didampingi Istri, anak dan cucu meniup lilin HUT ke 70SHS didampingi Istri, anak dan cucu meniup lilin HUT ke 70

(Dari Peringatan HUT ke 70 SHS)

Manado
-Ungkapan bahagia terpancar dari wajah Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), saat dirinya merayakan Hari ulang tahun (HUT) ke 70, Jumat (16/01/2015) di gedung GKIC Kayuwatu.

Dalam gelaran HUT yang spektakular itu, tak putus-putusnya putra terbaik Sulut ini menyampaikan rasa syukur karena tuntunan Tuhan, dirinya bisa menginjakkan usia yang ke 70.

SHS menyatakan keberhasilan dirinya dalam membangun keluarga dan karir di dunia birokrat dan politik tidak lepas dari dukungan moril serta doa istri tercinta ibu Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun dan seluruh anak cucu beserta keluarga.
SHS foto bersama Bupati dan Walikota
Ungkapan bahagia tersebut disampaikan gubernur Sulut dua periode ini, saat memberikan kesaksian bagaimana Tuhan menuntun perjalanan hidupnya hingga usia 70 tahun.

Banyak kisah yang diceritakan, berbagai pengalaman telah dilewati menjadi birokrat sejak usia muda, memimpin dan mendamaikan daerah konflik serta memimpin provinsi Sulut sehingga lebih maju, itu semua tidak lepas dari tuntunan Tuhan serta doa isrti tercinta.

SHS juga bangga apa yang dikerjakannya sampai saat ini selalu berbuah baik, mimpi SHS untuk memajukan Sulut terwujud, karena saat ini banyak kemajuan yang telah dihasilkan daerah nyiur melambai ini.

SHS juga mensyukuri kepercayaan yang diberikan para pemimpin Sulut terdahulu bagi dirinya, karena melalui kesempatan itu, dirinya bisa berkarya menjadi salah satu pemimpin terbaik di Sulut.

SHS menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh kolega baik itu pejabat, unrus forkopimda dan para tokoh agama yang selama ini berkarir bersamanya dalam membangun Sulut serta memberikan rasa damai bagi masyarakat selama 10 tahun periode kepemimpinan sebagai Gubernur Sulut.

SHS berharap penggantinya nanti dapat melanjutkan cita-cita dirinya demi kemanjuan Sulut dan dapat menjadi pemimpin yang majemuk, plural serta berintegritas tinggi memimpin provinsi yang ada di ujung utara Indonesia dengan segudang potensi didalamnya.
Karo Pemerintahan dan Humas Dra Lynda Watania foto bersama wartawan kantor gubernur saat memegang buku Poros Maritim karya SHS
Selain dihadiri ribuan undangan, juga terlihat Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil bersama keluarga, Bupati Walikota se Sulut, beberapa kepala daerah juga terlihat hadir diantaranya Gubernur provinsi Papua, Wakil Gubernur provinsi Maluku dan wakil gubernur Maluku Utara. Bahkan artis terkenal, Syahrini dan Regina Indonesian Idol turut hadir menghibur para undangan.

Para pemimpin dari daerah timur Indonesia ini memuji perjalanan karir dan kepemimpinan SHS yang fenomenal, mereka banyak belajar dari apa yang sudah di kerjakan SHS sampai saat ini.

Pada kesempatan itu juga SHS didoakan oleh para pemuka agama yang ada di Sulut. Dalam perayaan HUT ke 70 ini berbagai kegiatan telah dilaksanakan diantaranya anjangsana, pemberian bantuan kepada korban banjir serta pelincuran buku yang dilaksanakan pada acara puncak HUT.(tim/sulutonline).