SHS Ingatkan Warga Gorontalo Jangan Lupakan Semangat BOHUSAMI

SHS saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional IV KKIGSHS saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional IV KKIG

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat memberikan sambutannya dalam Rapat Kerja Nasional IV KKIG, Sabtu (17/01/2015) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, mengingatkan agar seluruh warga Gorontalo dimana saja berada, untuk tidak melupakan semangat BOHUSAMI.

Bohumasi adalah singkatan Bolaang Mongondouw, Hulondalo, Sangihe Talaud dan Minahasa. Diketahui, semangat ini, telah merekatkan persaudaraan 4 etnis besar yang ada di Sulut, sebelum Gorontalo memisahkan diri menjadi Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu SHS mengatakan,Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) yang mendukung dan mendorong daerah Gorontalo untuk lebih maju dan lebih bersaing dengan daerah lain patut diberi apresiasi. Sebab organisasi KKIG ini merupakan suatu organisasi sosial kemasyarakat yang peduli untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat gorontalo baik yang ada di daerah Gorontalo maupun yang ada di perantauan.
SHS bersama pejabat teras Gorontalo
SHS mengingatkan bahwa budaya yang positif bagi Sulawesi Utara dan Gorontalo adalah dua saudara tua yang perlu untuk lebih ditingkatkan lagi pada masa depan karena dua daerah ini mempunyai hubungan emosional yang telah lama terjalin.

SHS menyebutkan, semangat Bohusami tidak boleh ditinggalkan tapi terus didukung, karena ada keterikatan adat istiadat yang tetap di jaga.”Karena kita hanya dipisahkan oleh urusan administrasi pemerintahan. Makanya, mari terus jaga kerukunan, karena Torang Samua Basudara,”ingatnya.(tim/sulutonline)