Penyandang Autis Doakan dan Sentuh Hati SHS

SHS meniup lilin HUT ke 70 yang dipersembahkan komunitas AutisSHS meniup lilin HUT ke 70 yang dipersembahkan komunitas Autis

Manado- “Kiranya di hari Ulang Tahun ini, Bapak Gubernur akan selalu mendapat umur panjang serta mendapat pertolongan dan perlindungan dari Tuhan,”.

Demikian penggalan doa yang diucapkan Allan Umboh, penyandang Tuna Daksa yang mahir membaca puisi karyanya sendiri, disela-sela peresmian gedung layanan Autis, Jumat (16/01/2015) pekan lalu, di Jalan Babe palar No 21 Rike Manado.

Diketahui, pada HUT ke 70 itu, gubernur Sulut berkesempatan meresmikan kantor layanan Autis dan ikut bercanda bersama penyandang Autis.

Allan tak hanya sendirian yang ikut mendoakan sekaligus memuji kemajuan Sulut di bawah kepemimpinan SHS selama 10 tahun, tapi juga rekan-rekan Allan secara diam-diam telah menyiapkan kue ulang tahun dengan lilin angka 70 tahun berjumlah dua buah sekaligus meminta agar orang nomor satu Sulut untuk menyalahkan.
Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun saat bercanda dengan salah satu anak Autis
Dengan haru, SHS menyalahkan lilin dengan angka 70 tahun sekaligus meniupnya. Usai meniup lilin SHS langsung memeluk dan mencium kedua anak autis yang membawa kue ulang tahunnya.”Terima kasih atas kue ulang tahun bagi saya. Saya bersyukur karena Tuhan telah menambahkan usia setahun, sehingga boleh genap usia 70 tahun,”ujar SHS dengan suara bergetar.

SHS kemudian (juga) mendoakan agar para penyandang Auti selalu mendapat perlindungan dari Tuhan sembari berpesan agar anak-anak penyandang Autis kiranya akan selalu mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, Ketua Dewan Sulut Drs Steven Kandouw, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Grace Punuh serta sejumlah pejabat eselon Dua Pemprov Sulut. (tim/sulutonline).