Punuh dan Mendur Teteskan Airmata di Bartemeus

Foto bersama anak panti BertemeusFoto bersama anak panti Bertemeus

(Dari Bakti Sosial Wartawan, Pemprov Sulut dan Bank Sulut)

Manado-Kolaborasi bakti sosial wartawan, Pemprov Sulut dan Bank Sulut, yang telah dilakukan sejak pekan lalu, kembali digulir. Kali ini, bantuan disalurkan pada korban bencana 15 Januari 2014 lalu, di Kelurahan Pakowa dan anak asuhan Tuna Netra di Panti Bertemeus.

Menariknya, saat berada di tengah-tengah komunitas cacat netra SLB-A Bartemeus Kadis Kesehatan Sulut dr Grace L Punuh MKes dan Karo Perekonomian Janne Mendur SE, Senin (19/01/2015), tak kuasa menahan air mata haru, ketika menyaksikan anak-anak penghuni Bartemeus, melantunkan lagu Kemesraan ciptaan Iwan Fals dan lagu Jangan Pernah Menyerah ciptaan D Masiv.

“Walaupun penglihatan mereka terbatas namun semangat dan ketegaran mati hati mereka untuk maju dan berkembang sangat kuat,” ujar Punuh dan Mendur sembari mengusap air mata.

Diketahui kolaborasi bakti sosial ini, juga merupakan rangkaian peringatan HUT ke 70 Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang. “Pak Gubernur tak pernah lupa untuk membagi kasih dengan kalian anak-anak yang ada dipanti ini,”jelas Mendur.

Mahasiswa Theologia UKIT Tomohon Danny Patinama mewakili komunitas cacat netra di Panti Bartemeus tak lupa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-70 kepada Gubernur Sulut yang disebutkan singkatan dari SHS adalah Semua Harus Sekolah.

Adapun bantuan yang diberikan itu berupa beras 375 kilo dan paket sembako seperti gula pasir, minyak goreng dan mie instan yang diterima Kepala Panti Pdt Vivi Sigar Kaurow STh, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada kepada Gubernur Sinyo Sarundajang.
Kadiskes Sulut dr Grace Punuh dan Karo Ekonomi Jane Mendur SE saat menyerahkan bantuan bagi warga Pakowa
Sebelumnya rombongan Punuh dan Mendur dan wartawan, telah menyerahkan bantuan diakonia yang sama berupa beras 2 ton berikut 10 paket natura dan 5 karton MP ASI kepada masyarakat di Kelurahan Pakowa Kecamatan, Wanea Manado, yang diterima langsung Lurah Pakowa Jullia Sanger SSTP serta seorang Kepala Lingkungan yang disaksikan warganya. (tim/sulutonline).