Kansil: Kembangkan Budaya Pertanian Dengan Teknologi

Wagub Kansil bersama Bupati Minut saat menanam PadiWagub Kansil bersama Bupati Minut saat menanam Padi

Infrastruktur Pertanian Perlu Ditingkatkan

Minut-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil mengingatkan, kepada petani yang ada di
Sulut untuk mengembangkan budaya pertanian yang di sesuaikan dengan kemajuan teknologi.

“Budaya pertanian di Sulut, harus terus maju. Jangan kalah dengan pertanian negara lainnya. Karenanya, petani harus melakukan perubahan guna memperoleh hasil yang baik. Pembangunan pertanian memerlukan inovasi teknologi untuk benih, pupuk, obat hama penyakit dan lainnya,”ingatnya saat pencanangan Upaya Khusus (Upsu) peningkatan produksi padi, jagung, dan kedelai tingkat provinsi Sulut tahun 2015, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan jaringan irigasi di desa Lembean, Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Selasa (20/01/2015)

Selain itu, ingat Wagub Kansil, ketersediaan infrastruktur pendukung perlu juga ditingkatkan. Pemerintah juga tetap mendukung dan memberikan berbagai kebijakan terkait peningkatan produksi pertanian agar tepat sasaran yang tentunya di dukung maayarakat dan petani.

Disebutkan Kansil, kebutuhan masyarakat akan
Padi, Jagung dan Kedelai semakin hari terus bertambah, seiring berjalannya waktu. Karenanya, diharapkan seluruh pihak bersatu dan melangkah bersama, bekerja keras dan berpikir cerdas untuk kemajuan produk pertanian.

“Pemerintah akan terus memperbaiki sistem irigasi, dengan harapan Sulut bisa menjadi lumbung pangan di kawasan Indonesia Timur,”katanya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatangan Pakta Integritas antara Korem 131 Santiago dan Dinas Pertanian dan Peternakan pemprov Sulut, untuk melaksanakan program Upaya Khusus (Upsu) penigkatan produksi Padi, Jagung dan Kedelai di wilayah Sulut.(tim/sulutonline)