Pangdam Ajak Generasi Kepulauan Masuk TNI AD

Pangdam bersama wagub Kansil, ketua dewan Sulut, walikota dan wawali Kota Manado saat berada diatas tank tempur TNI ADPangdam bersama wagub Kansil, ketua dewan Sulut, walikota dan wawali Kota Manado saat berada diatas tank tempur TNI AD

Wagub Dampingi Pangdam Saksikan Pameran Alutsista

Manado- Ini tentunya berita menggembirakan bagi Sulut, khususnya Tiga daerah kabupaten kepulauan di Sulut, (Sangihe, Talaud, Sitaro). Menyusul, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bacthiar SIP MAP, saat membuka pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang digelar Kodan VII Wirabuana di kawasan Megamas, Manado, Rabu (21/01/2015), mengajak untuk masuk TNI AD.

Pangdam Bachthiar yang saat itu didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, Ketua Dewan Sulut Drs Steven Kandouw, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, menyebutkan, pameran Alutsista yang digelar di Manado ini merupakan perintah dari Panglima TNI.

Pameran ini jelasnya, telah dimulai dari Ambon, Papua dan Sulawesi di laksanakan di Manado. Harusnya kata dia, pameran ini digelar di Makassar karena kedudukan Kodam, tapi dengan berbagai pertimbangan pimpinan untuk membangkitkan animo generasi muda Sulut terutama generasi yang berada di kepulauan untuk masuk TNI AD bisa lebih banyak.

Alasannya generasi muda Sulut lebih banyak masuk TNI AL di banding menjadi prajurit TNI AD. “Saat ini jajaran TNI AD telah memiliki peralatan Alutsista yang super canggih. Mudah-mudahan melalui pameran ini akan membangkitkan animo masyarakat Sulut utamanya generasi muda di kepulauan,”ajaknya.

Pangdam juga menyebutkan, semoga di kemudian hari ada prajurit TNI AD dari Sulut bisa menjadi Kasad, karena di TNI AL sudah pernah ada Dua putra terbaik Sulut, pernah jadi Kasal yaitu Jenderal Kasenda dan jenderal Ken Sondakh.

Setelah membuka dan menyaksikan pameran, Pangdam bersama Wagub Kansil, serta rombongan lainnya melakukan pelayaran perdana kapal motor cepat komando yang baru diserahkan Dirbekang AD kepada Pangdam VII Wirabuana menuju Bunaken dengan kecepatan jarak tempuh hanya dalam waktu 30 menit sudah tiba di Bunakan. Diketahui kapal motor cepat komando ini akan di gunakan di wilayah Korem 131 Santiago. (tim/sulutonline).