Jokowi-JK Percayakan SHS Wakili Indonesia ke Tiongkok

Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry SarundajangGubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang

Perjuangkan Berbagai Peluang Investasi Termasuk di Sulut

Manado-Kembali, DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menjadi salah satu gubernur di Indonesia yang dipercayakan untuk mewakili negara kita bersama sejumlah menteri negara melakukan pertemuan bilateral dengan negara sahabat. Kali ini, Jokowi-JK mempercayakan SHS mewakili Indonesia ke Tiongkok.

“Pak Gubernur akan berangkat ke Tiongkok selama Dua hari. Yakni tanggal 25 dan 27 Januari 2015 ini, bersama sejumlah menteri negara untuk menindaklanjuti rencana investasi Tiongkok di Indonesia, termasuk di Sulut,”terang Asisten dua Setdaprov Sulut Drs Sanny Parengkuan, pada wartawan, Rabu (21/01/2015).

Dikatakan Parengkuan, keberangkatan SHS tersebut merupakan tindaklanjut kedatangan Dubes Tiongkok ke Sulut beberapa waktu lalu, dan tindaklanjut kunjungan Presiden Jokowi ke kawasan industri Tianjin Tiongkok.

Diketahui, dalam kunjungan Dubes Tiongkok waktu lalu, sangat tertarik untuk berinvestasi di Sulut, terutama dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), pelabuhan Bitung, dan jalan tol Manado-Bitung.

“Kehadiran pak Gubernur dalam pertemuan bersama Indonesia- Tiongkok ini sangat penting. Mudah-mudahan apa yang diperjuangkan pak Gubernur, akan membawa hasil gemilang, demi kemajuan Sulut khususnya,”pungkas Parengkuan. (tim/sulutonline).