SHS Harapkan Pakasaan Passo Tunjang Program Pemerintah

Kadisnaker Sulut Edwin Roring saat melantik pengurus PPIKadisnaker Sulut Edwin Roring saat melantik pengurus PPI

Kakas-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), berharap agar Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Pakasaan Passo Indonesia, ikut menunjang semua program pemerintah demi kemajuan di Sulut, khususnya di Minahasa.

Demikian harapan SHS saat diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Edwin Roring SE, ketika mengukuhkan pengurus Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Pakasaan Passo Indonesia (PPI), di Gereja GMIM Imanuel Desa Passo Kecamatan Kakas Barat, Jumat (23/01/2015).

Dalam kesempatan itu Roring menyampaikan, dengan hadirnya Lembaga Sosial Masyarakatat (LSM) Pakasaan Passo Indonesia (PPI) di tanah Minahasa ini dengan melihat langka yang maju dimana PPI telah memberikan diri untuk menunjang program pembangunan apalagi khususnya ditanah Minahasa, tentunya kedepan dengan kehadiran organisasi PPI dapat menjadi faktor pendorong dalam pembangunan di tanah Minahasa.

Pengukuhan pengurus Pakasaan Passo Indonesia (PPI) di awali dengan ibadah bersama yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Imanuel Desa Passo, Pdt julien Sagai Karwur STh. Dalam Khotbahnya Ia menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan apapun selalu mengandalkan Tuhan dan selalu disiplin setiap pekerjaan agar supaya cita cita dan tujuan dari LSM ini selalu tercapai.

Sementara itu, Ketua Umum Pakasaan Passo Indonesia (PPI) yang juga selaku Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan AP, MSi, mengatakan dengan hadirnya Pakasaan Passo Indonesia (PPI) ini di harapkan dapat mempercepat proses pemberdayaan sumber daya manusia yang ada di Passo sekaligus komunitas Paso yang berada di luar daerah tentunya.

Ringkuangan pula berharap desa Passo bukanlah seperti ini, melainkan suatu kemajuan yang luar biasa tercipta di desa Passo, masyarakat yang lebih sejahtera dan berkwalitas sumber daya manusia serta mempunyai sumber daya pendukung infrastruktur tentunya, "apalagi desa Passo memiliki daya tarik wisatawan mancanegara maupun lokal dengan memiliki ornamen ornamen artisitik yang unik budaya tanah minahasa,''pungkasnya.

Kesempatan itu pula, Ketua Umum Pakasaan Passo Indonesia (PPI) Jemmy Ringkuangan bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut Edwin Roring SE serta bersama para pengurus PPI menyerakan bantuan sembako berupa beras kepada warga kurang mampu, menyerahkan bibit pohon Cempaka dan seperangkat alat komputer serta memberikan diakonia kepada hukum tua setempat. (tim/sulutonline)