“Orang Percaya Dituntut Berperilaku Adil”

Wagub Sulut DR Djouhari KansilWagub Sulut DR Djouhari Kansil

Minsel-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil, saat memimpin Ibadah syukur memasuki tahun baru 2015 di Jemaat GMIM Saitun Desa Lowian Kecamatan Maesaan Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (25/01/2015), mengatakan, setiap orang percaya dituntut harus berperilaku adil kepada sesama.

Khotbah yang terambil dari Kitab Kudus Perjanjian Lama Kejadian 18:16-21 dan dari Kitab kudus Perjanjian Baru 1 Petrus 3:8-12 menurut Ketua PKB Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa, firman Tuhan mengingatkan kepada kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan untuk tidak larut dengan kehidupan dunia, sehingga kita tidak menjadi orang-orang yang sombong, egois, dengki, dan munafik tapi sebaliknya menjadi manusia yang bersikap dan berperilaku adil.

Sebab itu penasehat PKB Sinode GMIM mengajak, jemaat Saitun Lowian hendaklah kiranya dalam hidup ini, marilah kita kedepankan hidup yang menjunjung keadilan terhadap sesama, sehingga dalam perseketuan berjemaat akan berjalan aman dan damai, sembari menyebutkan, kita boleh belajar dari pengalaman Sodom dan gomorah, bagaimana Tuhan menghukum mereka karena perbuatan-perbuatan jahat yang dilakukannya kepada Tuhan.

Dalam Ibadah tersebut Vocal Gorup Talita pimpinan Ibu Mieke Kansil Tatengkeng serta sejumlah pejabat pemprov telah mengisi puji-pujian, Hadir Wakil Ketua TP PKK Prov Sulut Ny Mieke kansil tatengkeng, Kadis Kesehatan Sulut dr Grace L Punuh M.Kes serta kaban Pengelola Perbatasan DR Ricky Toemandoek. (tim/sulutonline).