Jemmy Rantung Resmi Jabat Kabid BMD

Sertijab Drs Jemmy Rantung Gantikan Dolfie Tinangon sebagai Kabid BMD di BPK BMD SulutSertijab Drs Jemmy Rantung Gantikan Dolfie Tinangon sebagai Kabid BMD di BPK BMD Sulut

Manado-Sebagai tindaklanjut SK Gubernur nomor 831.2/BKD/SK/1/2015 dan 821.2/BKD/SK/2/2015, tentang rolling dan mutasi pejabat eselon 3 dan 4 di jajaran Pemprov Sulut, Rabu (21/01/2015), lalu, maka Badan Pengelola Keuangan – Barang Milik Daerah (BPK-BMD) melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab), pada Senin (26/01/2015).

Setidaknya ada 8 pejabat yang di serah terimakan jabatannya oleh Kepala BPK-BMD Sulut Olvie Atteng SE saat didampingi Sekertaris BPK-BMD Erni Purukan SE dan staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diruang rapat BPK-BMD di kantor gubernur.

Menurut Sekertaris BPK-BMD, dari 8 orang tersebut, tercatat hanya Drs Jemmy Rantung yang menempati posisi sebagai Kepala Bidang (Kabid). Yakni, Kabid Barang Milik Daerah (BMD) menggantikan Doflie Tinangon yang kini menduduki posisi salah satu Kabid di Bandiklat Sulut. Sedangkan 7 orang lainnya menempati posisi sebagai Kepala Sub Bagian pada BPK-BMD.

“Rolling dan mutasi pejabat yang ditindaklanjuti dengan serah terima jabatan ini, merupakan tuntutan organisasi dan penyegaran birokrat,”jelas Atteng usai acara sertijab tersebut seraya menyebutkan, agar pejabat yang baru untuk memahami Tupoksi masing-masing bagian.

Selain itu, Atteng berpesan agar ke depan, setiap Bidang di BPK-BMD untuk menata kembali ruangan kerjanya. Agar tidak terjadi penumpukan berkas.”Memang masih banyak yang perlu dibenahi. Untuk itu, selamat bertugas,”ujarnya.

Sementara Rantung sendiri usai acara sertijab menyebutkan, dirinya akan siap memberikan pelayanan terbaik untuk penataan management BPK-BMD ke depan.”Tentunya kepercayaan ini harus dikerjakan dengan penuh tanggungjawab,”katanya.(tim/sulutonline).