Palandung Dorong Birokrat Pemprov Study di Australia

Drs Jhon Palandung MSi saat menutup Sosialisasi Beasiswa di Australia yang berlangsung di Kantor Bappeda SulutDrs Jhon Palandung MSi saat menutup Sosialisasi Beasiswa di Australia yang berlangsung di Kantor Bappeda Sulut

Manado- Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs Jhon Palandung MSi saat menutup Sosialisasi Beasiswa di Australia yang berlangsung di Kantor Bappeda Sulut, Senin (26/01/2015) berharap ke depan, Pemprov Sulut harus mampu dan mau memfasilitasi birokrat untuk melaksanakan study ke Australia.

Ditekankannya, Pemprov harus mampu dan mau memfasilitasi untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada birokrat yang ada, untuk mengembangkan SDM ke jenjang yang lebih tinggi sesuai kompetensi dan kapasitas melalui kerjasama program beasiswa untuk study di Australia.

“Apalagi seluruh biaya ditangung oleh pemerintah Australia, mudah-mudahan tahun ini ada birokrat pemprov Sulut yang terpilih untuk mengikuti program pasca sarjana maupun program doctor di negeri Kangguru,”katanya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Bappeda Ir Roy O Roring Msi tersebut menurut Palandung, saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa dinamisasi dan derasnya arus perubahan yang diakibatkan oleh era globalisasi menuntut kita selaku stakeholders pembangunan untuk senantiasa dapat menyesuaikan langkah dan irama sesuai dengan perubahan yang ada, guna secara kionsisten dapat menjawab kebutuhan bangsa daerah dan masyarakat saat ini.

Karenanya, menjadi suatu keharusan bagi pemprov Sulut untuk menjadikan sektor pembangunan manusia sebagai salah satu prioritas dalam proses perwujudan pembangunan daerah. (tim/sulutonline).