Astaga, Kantor Gubernur Rawan Pencurian

Kepala BPMPD Sulut Drs Rudi Mokoginta saat menunjukan jendela yang dibobol malingKepala BPMPD Sulut Drs Rudi Mokoginta saat menunjukan jendela yang dibobol maling

Kantor BPMPD Sulut Disatroni Maling

Manado- Pencuri sepertinya tidak memandang tempat untuk melakukan kejahatan. Buktinya, kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) yang berada di lantai 3 kantor gubernur Sulut, ikut di jarah maling.

Setidaknya, 2 unit Laptop dan 1 unit Handphone raib. Menyusul, jendela kantor BPMPD dipreteli maling untuk masuk ke ruangan data kantor tersebut.

“Dalam laptop tersebut terdapat data daftar gaji, Simda Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), berikut file Lakip dan laporan keuangan BPMPD,”ungkap Kepala BPMPD Sulut Drs Rudi Mokoginta, Selasa (27/01/2015), pada wartawan seraya menyebutkan pencurian di kantornya sudah ke dua kalinya terjadi, yakni tahun 2014 lalu, dan pekan lalu.

Alhasil, kejadian ini dilaporkan ke Mapolres Manado untuk ditindaklanjuti melalui olah TKP pada Senin dan Selasa. “Hasil olah TKP oleh polisi, identitas pelaku sudah diketahui melalui sidik jari yang tertinggal. Sidik jari ini kemudian oleh polisi dicocokan dengan E –KTP sehingga mudah melacaknya. Saat ini polisi tinggal menangkap pelakunya. Mudah-mudahan data dalam laptop masih ada,”ujar Mokoginta. (tim/sulutonline).